Saidi Mansyur Pimpin Apel Peringatan Hari Kesadaran Nasional

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA –Momentum Hari Kesadaran Nasional hendaknya dapat dimanfaatkan untuk memperbaharui semangat kerja, dedikasi dan tanggung jawab serta memanfaatkan kualitas pengabdian sebagai aparatur melalui peningkatan disiplin, loyalitas dan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu ditegaskan Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat memimpin Apel Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Banjar sekaligus dirangkai dengan Halal Bihalal bersama ASN di halaman kantor Bupati Banjar Martapura, Rabu (17/4/2024) pagi.

“Lewat momen apel pagi ini, saya juga mengajak para ASN di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Banjar untuk bersama sama menghadapi tantangan yang muncul dengan kedewasaan dan kebijaksanaan tanpa terpengaruh dengan situasi yang sedang berlangsung,” ajak dia.

Baca juga: Kasus Cuci Uang Narkoba Jaringan Fredy Pratama, JPU Minta Pembelaan Lian Silas Ditolak

Dia juga menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan dari pengelolaan APBD. Yakni jadwal pelaksanaan program kegiatan termasuk alokasi yang bersumber dari DAK dengan batas kontrak 21 Juli setiap tahunnya.

“Ini berarti tersisa waktu dua bulan agar seluruh bidang DAK fisik sudah harus berkontrak, semua harus diperhatikan kecukupan waktu untuk memenuhinya. Jika diperlukan penyesuaian dapat melalui pergeseran atau perubahan APBD.

Agar semua dilakukan dengan tahapan yang berlaku, sehingga target-target dapat direalisasikan,” tutup dia. (Kanalkalimantan.com/dkispbanjar/kk)

Reporter: kk
Editor: Dhani

Artikel Saidi Mansyur Pimpin Apel Peringatan Hari Kesadaran Nasional pertama kali tampil pada Kanal Kalimantan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bappedalitbang Banjar Gelar Asistensi Penyusunan Renja 2025 SKPD

Meriahnya Jambore PKK Kapuas di Kecamatan Mantangai, Bupati Ben Brahim : Jadi Ajang Silaturahmi Kader

Kemeriahan Jalan Sehat Warga Guntung Payung, Ika Sari Bawa Pulang Kulkas